Home » , » Waktu Trading Forex Terbaik

Waktu Trading Forex Terbaik

Keuntungan berdagang di pasar forex adalah aktifitas perdagangan forex terbuka selama 24 jam. Kita bebas menentukan waktu trading forex yang terbaik untuk diri kita sendiri. Banyak orang bilang, waktu trading forex paling bagus adalah saat pagi hari, siang hari atau malam hari. Yuup, itu sah – sah saja menurut saya karena pasar forex terbuka selama 24 jam. Tipikal para trader dan mata uang yang diperdagangkan pun berbeda – beda.


colomero™
Pengakuan: "Posting tentang FOREX ini berupa co-pas dari berbagai sumber dan saya sendiri sedang ingin mempelajarinya dan sangat tertarik dunia trading. Jadi kalau mau ber-komen sebaiknya tidak bertanya karena saya tidak berani menjawab. trims"


Yang ingin saya sampaikan kali ini adalah bagaimana cara kita menentukan waktu trading forex terbaik yang sesuai dengan kita. Oke, sekarang mari kita tanya pada diri sendiri. Apakah sebenarnya waktu trading forex terbaik itu ? Kapan waktu trading forex terbaik ?


Menurut saya waktu trading forex terbaik adalah ketika harga mulai aktif bergerak. Harga mulai aktif bergerak ketika kantor perbankan di negara tersebut buka. Biasanya sih, waktu kerja perbankan setiap negara berkisar antara 8-10 jam. Setelah kita mengetahui jawaban dari pertanyaan dasar kita, mari kita coba aplikasikan ke dalam sistem trading kita. Lalu anda bisa menentukan bahwa waktu trading forex terbaik adalah ketika kantor perbankan kedua mata uang yang kita perdagangkan buka pada saat yang bersamaan.

Misalnya kita akan melakukan trading GBP/USD, maka yang pertama saya cari adalah waktu kerja perbankan kedua negara tersebut dan dikonversikan ke WIB. Kita asumsikan setiap negara memulai aktifitas perbankannya sama dengan negara kita yaitu pada pukul 9 pagi hingga 5 sore. Setelah saya konfersikan saya mendapatkan bahwa waktu kerja perbankan untuk mata uang GBP adalah pada pukul : 15 -23 WIB. Sedangkan untuk mata uang USD pada pukul 20 – 4 pagi WIB. Waktu terbaik untuk melakukan trading pair GBP/USD adalah antara pukul 15-4 pagi WIB, dan puncaknya antara pukul 20-23 WIB.

Gambar di bawah ini mungkin dapat lebih memperjelas waktu trading terbaik sesuai dengan pair yang akan kita perdagangkan. Silahkan sesuaikan dengan tipe trading dan mata uang yang anda perdagangkan di forex.

tampanabadi.net

1 comments:

  1. Halo Admin,
    Selamat siang,
    Saya Nando dari ForexMart.
    Kami adalah perusahaan broker forex teregulasi dari Eropa (CySec dan MiFid).
    Saya ingin mendiskusikan mengenai hubungan kerjasama(online partnership) program afiliasi yang menguntungkan terkait blog Anda.
    Kami memiliki spesifikasi kemitraan dan link afiliasi untuk mempermudah administrator dan memungkinkan untuk mendapatkan $10 dari setiap lot standar referral yang melakukan trading.
    Apabila tertarik dapat menghubungi saya.
    Kami akan sangat senang untuk dapat memulai kerjasama dengan anda.
    Terima kasih
    Regards,
    Nando
    Business Development
    ForexMart
    Skype: nando.forexmart

    BalasHapus